Senin, 20 Juli 2015

Yoga

Yoga menciptakan keselarasan antara Tubuh, Pikiran dan Jiwa.
Sebuah fakta yang mengejutkan menyatakan bahwa sebagian besar orang di seluruh dunia menderita tekanan mental, kecemasan, depresi, frustasi, dan dari jumlah tersebut sebagian besar diantaranya tidak mau pergi ke dokter ataupun berkonsultasi dengan psikolog atau psikiater, sedangkan mereka memilih pergi ke dokter dianjurkan untuk minum obat pengurang rasa sakit dan obat penenang sepanjang hidup mereka sehingga terancam efek samping pengaruh obat tersebut. Jadi apakah generasi kita akan tergantung pada obat-obatan pengurang rasa sakit dan obat penenang tersebut?
Tentu saja tidak, jawabanya adalah YOGA. Yoga tidak hanya terbatas pada latihan-latihan fisik (badan) tetapi yoga juga kaya dengan latihan-latihan untuk pikiran dan jiwa, sehingga dapat dikatakan bahwa, yoga adalah suatu metode untuk mencapai keselarasan tubuh, pikiran, dan jiwa yang terbaik dan terlengkap. Pengaruh pikiran terhadap tubuh lebih kuat daripada pengaruh tubuh terhadap pikiran. Yoga bukan hanya latihan fisik tetapi juga kaya dengan latihan untuk mental yang harmoni untuk membangkitkan kedamaian pikiran. Perlu juga ingat bahwa pikiran yang sehat terdapat dalam tubuh yang sehat pula.
Berdasarkan hal ini kita dapat mengetahui bahwa tubuh dapat mempengaruhi pikiran dan pikiran juga mempengaruhi tubuh. Kemarahan, cinta yang membabi buta, kebencian, duka, kepercayaan, harapan, malu, taku, kebaikan, kecemburuan, semuanya adalah jenis emosi yang berbeda-beda. Hal-hal kecil dapat mengubah emosi menjadi temperamental, dimana emosi dapat menyebabkan degenerasi sistem syaraf dan kelenjar-kelenjar endoktrin.
Yoga memiliki metode-metode untuk membawa mental pada wilayah dimana seorang yogi dapat mencapai Tuhan dan memahami alam semesta. Melalui yoga kita dapat memahami evolusi manusia secara alami, ilmu pengetahuan universal, seni, filsafat, sains, dan pengetahuan spiritual.
Ada jutaan orang yang mengalami penyakit menahun, kelebihan makan atau salah metode makan, diet yang tidak seimbang, terlalu banyak bekerja, kelelahan, susah tidur, mengkonsumsi makanan non-vegetarian. Sebagaian besar permasalahan-permasalahan tidak dapat diatasi secara total oleh rumah sakit ataupun dokter. Permasalahan tersebut hanya dapat ditanggulangi jika manusia sehat baik dalam pikiran, perkataan, perbuatan, dan tidak terlalu materialistis dan menyadari bahwa semua yang dimiliknya harus digunakan untuk kemajuan dirinya sendiri dan orang lain.
Metode ini terdapat dalam Yoga yang bertujuan untuk menciptakan keselarasan antara Tubuh, Pikiran dan Jiwa.



yoga TM
ini salah satu metode yoga yang paling mudah diikuti
seorang yogi membawa yoga ini ke dunia barat
sekarang yoga TM berpusat di London

Tidak ada komentar:

Posting Komentar